Minggu, 24 Januari 2010

Universitas di Kuantan Singingi

Ass. Wr Wb

Kami atas nama Panitia Pendirian Universitas di Kuantan Singingi, mohon dukungan, sumbangan pemikiran, saran, kritik dan sebagainya kepada seluruh pemerintah daerah Kab Kuantan Singingi, tokoh masyarakat, cerdik pandai, mahasiswa, pemuda, pelajar dan masyarakat yang ada di dalam dan diluar Kab. Kuantan Singingi, demi terlaksananya pendirian sebuah universitas di Kabupaten Kuantan Singingi.

Universitas ini rencananya akan berdiri dibawah payung hukum BHPPD (Badan Hukum Pendidikan Pemerintah Daerah). Kalau tidak ada halangan dan rintangan Insya Allah penerimaan mahasiswa baru bisa dilaksanakan pada tahun Akademik 2010/2011.

Universitas ini adalah merger dari 2 (dua) Yayasan atau gabungan dari 3 (tiga) sekolah Tinggi yang ada di Kab. Kuantan Singigi serta akan ada penambahan Program Studi baru.

Yayasan dan Sekolah Tinggi tersebut adalah :
1. YPTKS (Yayasan Perguruan Tinggi Kuantan Singingi)
- Sekolah Tinggi Teknologi Unggulan Swarnadwipa (STT-US)
- Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Unggulan Swarnadwipa (STIP-US)

2. Yayasan Perguruan Tinggi Agama Islam
- Sekolah Tinggi Agama Islam Kuantan Singingi (STAI)

Program Studi yang sudah ada dan yang akan ditambah adalah:
1. Sudah ada :
- Teknik Sipil (S-1)
- Perencanaan Wilayah dan Kota (S-1)
- Manajemen Informatika (D-3)
- Agroteknologi (S-1)
- Peternakan (S-1)
- Budidaya Perkebunan (D-3)
- Pendidikan Agama Islam
2. Yang akan ditambah
- Hukum Perdata (S-1)
- Ilmu Administrasi Negara (S-1)
- Ekonomi Manajemen (S-1)
- Pendidikan Matematika (S-1)
- Teknik Informatika (S-1)

Sumbangan pemikiran dan sebagainya kita semua, dapat disampaikan ke
- komentar blok ini
- stt-us@plasa.com
- sekretariat Panitia Pendirian Universitas, di sekretariat STT-US Teluk Kuantan

Demikian ulasan singkat ini kami sampaikan. Semua bahan pemikiran kita semua, akan sangat kami butuhkan demi berdirinya sebuah Universitas di Kabupaten ini. Semoga semua ini dapat terlaksana dengan baik, Amiiiin.

Wassalam Wr. Wb

16 komentar:

  1. semoga dengan ada perguruan tngi di kuansing,,akn bermutu dan semakn maju ke depannya....

    BalasHapus
  2. menurut saya (gusri yadrika, S.Pd)perencanaan untuk membuat universitas di kuantan singingi ini sangat bagus. apalagi dengan melihat perkembangan daerah kuantan singingi sekarang ini, yang cukup signifikan dari tahun ke tahun nya.

    BalasHapus
  3. sudah sepantasnya di kab. kuantan singingi ini di buat universitas. karna jumlah mahasiswa kita sangat banyak di luar kab. kuansing ini. akan lebih bagus kalau kita kuliah di tempat kita sendiri.

    BalasHapus
  4. saya mendukung seratus persen rencana pendirian universitas UNIKS ini. karna jumlah mahasiswa kuansing sangat banyak di luar daerah.

    BalasHapus
  5. Saya selaku mahasiswa lulusan Perdana Sekolah Tinggi Teknologi Unggulan Swarnadwipa (STT-US)merasa bangga apabila Universitas Kuantan Singingi (UNIKS)segera di Bangun. sehingga lulusan SLTA yang berada dikuantan singingi bisa menikmati Pendidikan lanjut di perguruan tinggi tanpa harus ke luar Daerah Kuantan Singingi sehingga akan menghemat biaya hidup, berarti juga akan mengurangi tingkat kesulitan ekonomi masyarakat... SELAMAT BUAT UNIKS AYO MAJU TERUS....

    BalasHapus
  6. rencana sih rencana, tapi kok terhenti, ngga ada kabarnya lagi

    BalasHapus
  7. R. Ikhwanul Muslim17 Januari 2011 pukul 21.16

    maju terus UNIKS......!

    BalasHapus
  8. saya sangat mendukung pendirian UNIKS ini.

    BalasHapus
  9. ássalamualaikum warrahmatullah,
    saya mahasiswa asli riau dan kebetulan orang tua juga asli kuansing. sekarang saya lagi kuliah s1 doble degree di UGM yogyakrta dan Saxion Universty di Belanda dan lagi berushaa mencari beasiswa master, saya mw tanya apa ada lowongan untuk menjadi dosen disini? kalau ada bagaimana syarat2nya

    BalasHapus
  10. saya sangat bangga dengan adanya perguruan tinggi di kuansing, saya selaku mahasiswa disini dan mewakili semua teman2, kami sangat butuh fasilitas yang layak, ini untuk menunjang kemapuan beljar semua siswa,kalau STT mpunya itu semua, otomatis akan banyak menarik orang2 dari luar untuk kulyah disini,,
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya yakin kuansing kabupaten yang maju, dengan adanya perguruan tinggi di kuansing.... bravo kuansing.

      Hapus
  11. sukses bwt STT US.

    BalasHapus
  12. Yth. Ketua Yayasan STT US, mohon informasi penerimaan tenaga dosen, email: toroyulian51@yahoo.co.id 085265503755

    BalasHapus
  13. Assalamu'alaikum...
    suatu terobosan yang sangat baik dan kebanggan bagi masyarakat kuansing, saya sangat mendukung program pemerintah untuk membuat universiats di kuansing dan benar2 bisa terlaksana mengingat banyaknya mahasiswa yang berasal dari daerah kuansing. hal ini didukung dengan semakin membaiknya kualitas perekonomian masyarakat khususnya di kuansing....
    Saya sebagai putra kuansing tertarik/berkeinginan mengabdi di daerah sendiri (kuansing) dan menjadi bagian dl perkembangan kuansing kedepan.

    Dengan Gelar S2/MT (teknik Mesin, Uiversitas Andalas)dgn kemampuan Pemrograman Komputer dan juga desain komputer CAD (sipil dan mesin), semoga bisa bergabung disini.
    Info terkait: 0852 6388 1770

    BalasHapus
  14. blognya kx gx aktif2 lgi ni....
    pa gx dijlnkn lgi.....?

    BalasHapus
  15. ass....
    sya sngt brtrimakash kepada smwa phak yang ikt brprtsipasi dlm pendrian UNIKS ini, lanjutkan!

    BalasHapus